Mushi-shi

Mushi-shi

Lagi-lagi saya menonton anime lama. Yang saya nonton adalah season satunya yang keluar tahun 2005, terdiri dari 26 episode.

Anime ini bercerita tentang seorang mushi-shi bernama Ginko yang mengembara ke hutan, desa, dan gunung untuk membantu orang-orang yang diganggu mushi. Mushi  adalah makhluk yang paling sederhana, bahkan lebih sederhana dari bakteri sekalipun. Mereka adalah bentuk kehidupan yang paling dasar. Mushi umumnya berbahaya jika manusia melakukan kontak dengannya.

Cerita di tiap episode berbeda-beda dan tidak ada sangkut pautnya dengan episode lain. Tokoh-tokoh selain tokoh utama pun berbeda-beda walau kadang ada temannya Ginko yang muncul di beberapa episode. Kisahnya kebanyakan atau bisa dibilang hampir semuanya melankolis. Saya dapat merasakan suasana tenang seperti saat menonton Natsume Yuujinchou dari anime ini. Bahkan saat saya menontonnya di malam hari, saya akan tertidur sebelum satu episode habis saking tenangnya. 😀

Gambarnya bagus dan warnanya tidak terlalu cerah bahkan cenderung didominasi warna kelabu. Mungkin karena Ginko rambutnya putih dan bajunya yang monokromatik. Tapi entah kenapa anak-anak lelakinya hampir mirip semua mukanya.

Opening songnya berbahasa Inggris dengan musik yang relaxing. Akhirnya ditutup dengan musik instrumental yang menenangkan.

Untuk Mushi-shi saya beri nilai 7.5/10. Tontonlah anime ini kalau kamu mau merasakan atmosfir yang tenang. Terutama kalau kamu sulit tidur.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s